3 Jam di Taman Merapi Sleman Yogyakarta, Perlu Nambah Waktu

Perjalanan wisata ini pernah saya tulis di blog keluarga Kissparry, lalu mengapa saya menulis lagi di blog keluarga sendiri, Weanind.

Kali ini saya akan memberikan informasi tips berada di taman ini, yang mungkin dapat menambah pengetahuan ketika berada di lereng gunung Merapi tersebut.

Gunakan Kacamata yang Redup

Kacamata diperlukan apabila cahaya matahari bersinar terang benderang di siang hari, hal ini untuk mendukung mendapatkan waktu yang cukup betah berlama-lama di tempat ini.

Terutama kacamata yang redup misalnya lensa hitam, lensa coklat, atau yang lainnya. Kalaupun tidak berkacamata sebenarnya tidak mengurangi keasyikan ditempat ini. Saya juga tidak mengenakan kacamata juga.

Teman saya ada yang pakai kacamata hitam tetapi juga ada yang tidak memakai.

The World Landmark Merapi Park Sleman Yogyakarta

Kenakan Topi atau Payungan

Topi boleh dikenakan di tempat ini atau juga payungan. Alat ini sangat membantu agar kepala tidak kepanasan, kalau payung bukan hanya kepala tetapi sebagian tubuhnya.

Telusuri Semua Area Merapi Park

Sediakan waktu yang cukup untuk menelusuri seluruh tempat yang ada. Disini terdapat landmark yang terkenal di belahan dunia, jadi eman eman banget kalau sambil lalu.

Bila perlu ambil gambar disetiap sudut di tempat ini, sebaiknya jangan pilah pilih agar ketika keluar dari tempat ini tidak merasa ada yang kurang, kalau tidak dikatakan kecewa. Kecuali merencanakan berkunjung ke tempat ini lagi dilain waktu mendatang.

Minimal siapkan waktu dua jam atau lebih itu akan lebih baik ketika berada di taman Merapi.

Landmark Dunia Ada di Merapi Park

Meskipun tidak semua landmark dibelahan dunia terdapat ditempat ini, setidaknya beberapa yang terkenal dapat dijumpai di tempat ini. Sehingga ketika teman saya diajak jalan-jalan ke Singapura, nyeletuk kemarin kita sudah di Singapura, ya karena di Taman Merapi tersebut.

  • Brandenburg Gate Berlin, Jerman menjadi pintu gerbang masuk Merapi Park. Begitu masuk kita sudah melewati pintu Berlin.
  • Menara Miring Pisa di Italia, Piazza del Duomo, 56126 Pisa PI, Italia
  • Menara Eiffel di Paris, Prancis
  • Burj Al Arab di Dubai
  • Kuil Surga di Beijing
  • Big Ben di London
  • Menara Royal Clock di Makkah
  • Piramida di Mesir
  • Kincir Angin di Belanda
  • dan lainnya.

Fasilitas untuk Pengunjung Memadai

Di Merapi Park fasilitas cukup memadai, mulai dari tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, mushola yang cukup luas dengan air khas pegunungan yang sejuk, cafe atau warung makan, jalan khusus untuk penderita berkebutuhan khusus yang sering disebut difabel.

Tempat bermain anak-anak juga ada, tetapi saya tidak punya waktu khusus ke tempat ini, karena kebetulan tidak ada teman yang saya ajak. Waktu yang saya gunakan di taman utama juga terlalu lama, disamping itu HP saya tidak menyala akibat kepanasan, jadi saya perlu istirahat di gazebo sekaligus ngecas HP.

Memanfaatkan gazebo untuk istirahat dan ngecas smartphone yang setahuku HP tidak menyala karena kehabisan daya.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s