Mantap Seminggu di Bandungan (Ambarawa) Kabupaten Semarang

Kali ini berbeda kisahnya, karena selama seminggu atau 7 hari berada di Bandungan. Wisata Bandungan merupakan salah satu obyek yang terkenal di Kabupaten Semarang.

Masih ingat lagu Didi Kempot yang berjudul Klengkeng Bandungan, dan Kangen Bandungan. Silakan cari di Google lagu sang maestro campursari yang pernah ke Suriname ini.

Kala itu Bandungan belum seperti saat ini, meskipun sudah terkenal dengan daerah wisatanya karena suhu yang dingin ditempat ketinggian lereng gunung Ungaran ini.

Seminggu di Bandungan mulai 24 Oktober hingga 29 Oktober, kalau dihitung 6 hari, tetapi dicatatan saya tertulis 7 Hari di Bandungan Ambarawa.

Ini adalah Celosia di Bandungan, dulu belum ada ini, tetapi bila anda keatas dari tempat ini sampai di Candi Gedong Songo, dulu sudah ada.

Hotel Rawa Pening II Bandungan

Hotel yang berupa paviliun ini merupakan hotel Melati 3, tetapi lahan luas lokasinya juga nyaman dan sejuk, bahkan kolam renang juga tersedia meskipun hotel melati.

Desa Kenteng Bandungan, dari pasar masih ke barat arah Sumowono setelah tikungan tajam.

Bandungan Kecamatan Baru

Kecamatan Bandungan merupakan pemekaran dari Kecamatan Ambarawa, dulunya ikut Ambarawa.

Sekretariat Proyek Pengembangan Kampus

Jadi disini statusnya bekerja

Tahu Bandungan

Tahu terbuat dari kedelai yang digiling kemudian diambil sarinya, di Bandungan ada tahu yang terkenal biasa disebut Tahu Bandungan. Kalau masih bingung ada tahu ada tempe, tahu tempe Bandungan sangat terkenal.

Klengkeng Bandungan

Ada buah klengkeng yang terkenal dari Bandungan, sebut saja Klengkeng Bandungan, bahkan Klengkeng Bandungan menjadi judul lagi dari Didi Kempot.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s