Grand Maerakaca dalam Family Gathering Paguyuban HD RS Roemani Muhammadiyah

Pagi ini (15/9) bertempat di anjungan Kabupaten Sukoharjo Grand Maerakaca saya mengikuti Family Gathering Paguyuban Hemodialisa yang diselenggarakan oleh RS Roemani Muhammadiyah Semarang

Quality of Life, Hidup Sehat & Bermanfaat itulah tema yang diangkat oleh panitia Family Gathering Milad ke-44 Roemani Muhammadiyah Semarang.

Family Gathering di Grand Maerakaca ini merupakan kegiatan yang kedua kami ikuti, merupakan rangkaian kegiatan Milad ke-44 RS Roemani Muhammadiyah Semarang.

Hadir Direktur Umum dan Keuangan dan Direktur SDM dari RS Roemani Muhammadiyah Semarang, juga Dr dr Shofa Chasani yang selalu membimbing pasien HD.

Dalam sambutannya Direktur Umum dan Keuangan mewakili jajaran manajemen menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dan kehadirannya.

Pasien HD Selasa Jumat (sore) dan perawat beraksi dalam foto, Family Gatheting 15/9/2019

Lanjutnya, orang sakit itu bukan pilihan namun demikian saat sedang sakit harus kita jalani dengan ikhlas dan berusaha untuk mengobati atau pengobatan. RS Roemani senantiasa berupaya untuk melayani dengan maksimal.

Tausiyah oleh Ustadz KH Sukri yang memberi motivasi melalui manfaat sakit atau hikmah sakit yang intinya sakit itu membuat si sakit semakin dekat dengan Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT.

Dr dr Shofa Chasani selaku pembimbing dan pendamping dari Paguyuban Hemodialisa memberikan motivasi agar pasien hemodialisa itu tetap semangat jangan mudah mengeluh dan terimalah keadaan seperti ini dengan ikhlas dan ikuti nasihat atau petunjuk dari ahli medis atau dokter, karena sebenarnya hemodialisa itu juga berobat atau merupakan obat.

Ada testimoni dan motivasi dari sesama pasien HD, isinya bahwa kegiatan rutin hemodialisa itu ibaratkan atau anggap saja sebagai sarapan dan itu merupakan kebutuhan, dan mari dilakukan dengan ikhlas yang totalitas dengan kesabaran yang totalitas pula.

Perawat digawangi dr Langgeng mengajari pasien dan penunggu pasien cuci tangan dengan iringan musik Goyang Dumang.

Keceriaan merupakan kelegaan hati dan pikiran yang mendorong suasana hangat dalam segala suasana, ini menandakan perawat harus tetap ceria dan tersenyum dalam melayani pasien, dan akhirnya keceriaan itu juga merembet ke pasien yang membuatnya tetap semangat dalam melalui hari-harinya.

Seluruh anggota Paguyuban Hemodialisa menyampaikan SELAMAT MILAD ke-44 RS Roemani Muhammadiyah Semarang, semoga sukses selalu, dengan slogan RS Roemani bertakwa, profesional dan bermutu. Dan semoga sukses dalam Akreditasi dengan Hasil Unggul atau Paripurna.

Uraian lengkapnya ada di kissparry.com.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s