Hari ini Perjalanan ke Batam melalui New Bandara Internasional Ahmad Yani (SRG) – Hang Nadim (BTH)

Rencana perjalanan sesuai dengan yang tertera pada tiket yaitu berangkat pukul 11.40 dan tiba di Batam 13.35, jika tidak ada delay, semoga tidak ada.

Penerbangan langsung tanpa transit Semarang (SRG) – Batam (BTH) pesawat Lion Air.

Berempat berangkat menggunakan penerbangan langsung Semarang – Batam dengan pesawat Lion Air JT-275.

Lion Air termasuk maskapai penerbangan yang menyediakan layanan dengan penerbangan berbiaya murah. Kami pilih maskapai penerbangan tersebut diantaranya adalah karena jalur langsung tanpa transit Semarang dan Batam.

Kita bisa pilih tiket tanpa bagasi atau dengar bagasi, tentu ini disesuaikan dengan kebutuhan dari barang bawaan yang akan dibawa dalam perjalanan tersebut.

Masing-masing orang mau sedikit repot dengan membawa barang bawaan sendiri sendiri, atau dipecah menjadi beberapa tas dengan berat tertentu.

Kami berempat sehingga membawa tas ransel punggung sebanyak empat juga dan disini ada sedikit repot lagi dengan menyebar bawaan dari tas satu ke tas ransel yang lain agar bobot imbang tidak kelebihan beban di satu tas sementara ringan di tas yang lain.

Perjalanan ke Batam sudah direncanakan selama 10 hari dan waktu selama itu kami sudah hitung berapa baju kaos celana yang akan dibawa. Untuk sholat direncanakan tidak mengenakan sarung juga sajadah..

Ternyata satu tas ransel tersebut masih longgar, di Batam ada kegiatan mencuci, tas masih bisa untuk diisi dengan oleh oleh khas Semarang.

Jadi jika kelak kembali masih bisa untuk dimasuki oleh oleh khas Batam.

Oleh oleh khas Semarang Jawa Tengah yang kami bawa yaitu bandeng presto dan wingko babat yang dibelinya dari pusat oleh oleh Jln Pandanaran.

Trik ini adalah untuk mengurangi beban biaya dalam perjalanan jauh dengan penerbangan berbiaya murah.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s