Bencana Alam Tanah Longsor Menimpa Calon Rumahku, Pongangan Semarang

Pada tanggal 8 April 1998 saya pesan rumah di perumahan Bumi Veteran Permai, namun bencana alam itu merubah segalanya

Dua unit rumah yang telah diberi tanda jadi dan uang muka, tidak ada kabarnya, bahkan pengembangnya entah kemana.

Ingin memiliki rumah tentu merupakan salah satu rencana dari orang yang telah berumahtangga, karena kata ber-rumah-tangga khan ada kata-kata rumah (maaf sedikit intermezo), jadi memang sudah layak kalau orang yang berumahtangga memiliki rumah baru.

Melalui seorang teman menawarkan adanya rumah murah tapi kecil RSS, lokasinya agak jauh yaitu di Pongangan Gunungpati. Singkat cerita, kemudian saya menengok bakal perumahan ini, bahkan sudah ada yang ditempati di wilayah sekitarnya.

Perumahan Bumi Veteran Permai

Veteran merupakan sebutan untuk eks. penjuang, saya bisa mendaftar karena ada saudara yang sebenarnya masih aktif sebagai tentara, kalau yang sudah veteran ada tapi khan bukan anak veteran. Dalam keadaan ini oleh pemasar diperbolehkan mendaftar, dan melengkapi syarat-syaratnya.

Tanda Jadi dengan Sejumlah Uang

Saya telah membayar tanda jadi sebesar 2 x Rp 200.000,- sebagai uang muka untuk 2 kapling rumah, ditambah 2 x Rp 250.000,- sehingga semua berjumlah Rp 900.000,-.

Jumlah uang yang lumayan, ini sebelum krisis moneter.

Bencana Alam Tanah Longsor

Bencana alam memang sering tidak dapat diprediksi, tetapi ilmu-ilmu geografi dan ilmu titen khas Jawa biasanya bisa memperkirakan berdasarkan pengamatan dan pengalaman. Untuk itu cobalah tanyakan masyarakat terdekat lokasi yang bakal diminati untuk di huni.

Pongangan waktu itu terjadi longsong luar biasa, sehingga rumah-rumah yang sudah mulai dibangun ikutan terbawa arus longsor, yang menyebabkan akses ke lokasi dan rumah berantakan.

Akhirnya oleh pengembang tidak diteruskan pembangunannnya.

Pengembang Entah Kemana

Pengembang PT Agung Artha Kencana yang beralamat Jl Kuala Mas Raya B33/XII Semarang, alamat ini sesuai dengan yang tertera pada dokumen yang saya simpan. Saya pun sampai saat ini belum pernah menengok atau berkunjung ke alamat diatas, sekarang masih ada atau tidak.

Berbagai upaya hukum termasuk melalui pengacara sudah kami tempuh, tetapi sampai kini tidak ada kabar beritanya.

Waktu itu kami serahkan ke pengacara.

Pesan dan Kesan

Khas, bila ingin memiliki rumah carilah pengembang yang lebih kredibel dan pengalaman, mungkin harganya akan jauh lebih mahal sedikit tetapi impian rumah Anda akan menjadi kenyataan.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s