Bersyukur dan Tetap Semangat telah Melewati Usia Tambah 1 Lagi, Tetap Tersenyum Meski Dibalik Masker

Alhamdulillah hari ini telah melewati usia tambah satu lagi untuk hitungan digitnya dalam tahun.

Waktu terus melaju, tentunya kedepan tidak kebelakang, hingga akhirnya menambah satu angka lagi dalam usia hitungan tahunnya genap hari ini. Ucapan syukur yang dalam pantas kita sampaikan, sebagai tanda terima kasih kepada Sang Khalik.

Foto saat Lebaran (Idul Fitri 1441 – 2020)

Bersyukur

Hari ini genap usiaku yang ke 53 tahun, dan sekarang berarti jalan di usia ke 54 tahun. Alhamdulillah aktivitas bisa seperti biasanya, kesukaan tulis menulis di blog tetap terjaga, ya… meskipun asal menulis saja.

Doa dan ucapan datang pertama dari istri saya kemudian anak saya yang pertama, kebetulan ada di lantai bawah, sehingga ngerti kalau uminya kasih ucapan selamat.

Saya sendiri kemarin 06-06-2020 ingat jika besok adalah hari ulang tahun aku, tetapi nyatanya hari ini tadi sempat lupa, karena si kecil yang sudah gede itu semalam agak kurang enak badan, sehingga memerlukan ekstra waktu untuk menemani hampir pukul 03.00 dia baru bisa tidur.

Kebetulan malam Ahad adalah jatah jaga Siskamling di kampung, yang biasanya diwakili anak yang gede, tetapi karena pukul 10.00 ia sudah tertidur, terpaksa ya berangkat sendiri.

Biasanya kalau jaga juga sering berangkat sendiri, hanya selama Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah kami, untuk jaga malam (Siskamling) baru berangkat 2 kali termasuk malam ini.

Jadwal jaganya sih seminggu hanya terjadwal sekali, kebetulan terjadwal hari Sabtu malam Ahad.

Saya pulang dari jaga kamling karena sekitar pukul 23.05 dapat kabar melalui WhatsApp, jika di kecil (maaf saya bilang si kecil padahal ia sudah lulus SMA – Sekolah Menengah Atas tahun ini – 2020) sampai saat ini belum bisa tidur.

“Maaf teman-teman ini si Taufik belum bisa tidur katanya, berarti saya izin mendahului”, begitu aku bilang pada teman-teman yang ada di tempat jaga. Setiap malam Ahad biasanya yang menemani jaga ada banyak orang, bukan hanya yang terjadwal malam itu.

Keluarga besar kami Kissparry Semarang

Tetap Semangat dan Tersenyum

Semangat dan tetap tersenyum merupakan hal yang dapat membuat kita happy dan terus menyongsong hari dan masa depan dengan penuh optimis.

Optimisme akan menumbuhkan energi positif yang akan memengaruhi segala bentuk tindakan yang akan kita lalui. Jika muncul energi negatif perlu kita tumbuhkan energi positif yang lebih banyak lagi.

Optimisme adalah paham keyakinan atas segala sesuatu dari segi yang baik dan menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik di segala hal, dikutip dari Wikipedia.

Batam, Jawa Tengah (Semarang), Jambi (Tebi) Sumatera Selatan (Musi Banyuasin)

Tetap syukur, semangat, dan selalu tersenyum (meskipun dibalik masker).

Sekian
Matur nuwun, wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s