Smartphone Tiba-tiba Tidak Mau Menyala

Ini perlu saya bagikan informasinya kepada pembaca semuanya tentang pengalaman saya yang tiba tiba smartphone tidak mau menyala.

Perkiraan kehabisan daya (listrik) sedang ngecas smartphone tersebut terus berlangsung. Ketika saya pegang HP saya itu panas banget, karena saat saya cas smartphone tersebut saya letakkan di atas dashboard mobil selama perjalanan menuju Merapi Park sejak sebelum Secang.

Saya tidak menyangka dan tidak menyadari akibat kepanasan itu smartphone tidak bersedia dinyalakan.

Ketika saya sudah sampai di Merapi Park sudah keliling taman dan agak capai, teman saya minta di foto dari gazebo dengan alasan akan terlihat area taman hampir seluruhnya bila dari gazebo.

Setelah prosesi pengambilan gambar selesai, saya melihat adanya colokan listrik di gazebo tersebut, maka segera aku keluarkan smartphone yang tidak menyala dari tas kecil beserta charger-nya, langsung saya colokkan ke stopkontak listrik yang tersedia diarea ini.

Ketika saya colokkan charger ke smartphone kemudian tampak tulisan yang intinya HP Anda terlalu panas, dan panas diambang batas toleransi yang diizinkan. Wow… ketahuan ternyata HP tidak mau menyala karena kepanasan ketika saya cas dan ditaruh diatas dashboard mobil.

Dalam kondisi seperti itu smartphone tetap saya cas tetapi saya biarkan agar segera dingin kembali. Sebenarnya tulisan ini akan tampak jika pada kecerahan layar yang cukup, karena kebetulan kecerahan dibuat minimal dibawah terik sinar matahari tulisan dilayar kurang jelas terbaca.

Oleh sebab itu jika ngecas smartphone jangan ditaruh di atas dashboard mobil, meskipun suhu ruangan mobil dingin karena air conditioner. Ternyata sengatan dan panas matahari itu sangat kuat.

Salam

Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s